Wednesday, September 24, 2014

Yoris Sebastian; Sukses Berkat Ide Kreatif


Dari banyaknya rubrik Sosok di Kompas (20/9), saya tertarik pada prestasi pria muda Yoris Sebastian. Siapakah Yoris Sebastian ini? Yoris Sebastian ini adalah pria kelahiran Ujung Pandang, 5 Agustus 1972 yang patut diacungi jempol dengan sejumlah prestasi yang telah diraih di usia mudanya. Pria yang akrab disapa Yoris ini dikenal di masyarakat dalam hal inovasi dan ide kreatif. Dengan segenap kreatifitas yang dimilikinya, ia berhasil meraih sejumlah penghargaan nasional dan internasional.
Yoris Sebastian mempunyai pekerjaan yang ”tidak biasa” bagi kebanyakan orang. Ia menjual ide-ide kreatif untuk kliennya.  Baru-baru ini Yoris meluncurkan buku berjudul "Oh My Goodness: Buku Pintar Seorang Creative Junkies" dengan menggandeng penerbit Gramedia Pustaka Utama. Buku ini membocorkan cara-cara Yoris sehingga menjadi sosok kreatif dan meraih berbagai prestasi di usia yang relatif muda. 
Yoris juga tercatat sebagai General Manager Hard Rock Cafe termuda di Asia saat berusia 26 tahun lantaran berbagai inovasi bisnis termasuk program I Like Monday. Jika semua tempat hiburan membuat event di hari libur atau weekend, ia justru mengadakan sebuah event-event music di hari Senin yang nota bene hari paling sepi untuk orang menikmati hiburan. Ia dianggap berhasil mengubah hari Senin menjadi hari paling ramai dalam sepekan. Yoris pun meraih penghargaan Indonesia Young Marketers Awards 2003 untuk program musik rancangannya ini. Beragam penghargaan lain juga ia dapat di usia mudanya seperti memenangkan International Young Creative Entrepreneur of the Year Awards 2006 dari British Council. Penghargaan lain yang diraihnya adalah MURI untuk program Destination Nowhere di tahun 2003.
Meraih kesuksesan di usia muda bukanlah suatu perkara yang mudah, dibutuhkan mental kuat, semangat pantang menyerah, dan ide cemerlang yang didukung kreatifitas tinggi. Maka dari itu, di mulailah sejak dini untuk berusaha mencapai kesuksesan di masa depan. Semoga prestasi-prestasi Yoris ini dapat menginspirasi serta memotivasikan kita semua. J



Adinda Intan Nurbaity
2013 – 022 – 083

1 comment: